Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Kampus Dengan Bangunan Keren Di Jogja



Guedhani.com- Jogja terkenal dengan kota pelajarnya  tak ayal banyak kampus bertebaran di sekitar kota jogja. perguruan tinggi negeri  maupun perguruan tinggi swasta sama-sama memiliki keunggulannya masing-masing. Tak hanya terkenal demngan akreditasi dan Prestasi yang membanggakan bebebarapa kampus di Jogja juga memiliki bangunan-bangunan yang amat unik dan artistic. Masing-masing kampus memoles diri dengan bentuk-bentuk bangunan gedung yang artistic, dan memiliki karakteristik gedung sesuai dengan atmosfer akademik yang dibangun.

Tujuan saya menulis ini bukan sebagai perbandingan untuk membedakan  universitas apa yang lebih baik, yang lebih buruk. Tetapi hanya untuk bahan pertimbangan bagi yang ingin mengetahui informasi PTN/PTS terbaik versi dari 4ICU. Karena Kampus hanyalah  sebagai faktor pendukung, yang menjadi faktor penentu terbesar hanya terdapat pada orang  yang bersangkutan.
Nah berikut kami sajikan 5 kampus dengan yang memiliki bangunan dan Gedung yang Indah :

# 5. Universitas Pembangunan Nasional (UPN Veteran )

 http://telematika.upnyk.ac.id/media/upload/UPN-Yogyakarta.jpg 

Kampus yang berlokasi di Lingkar Utara, Condongcatur, Yogyakarta, ini diresmikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Di UPN Veteran Yogyakarta, gedung yang paling menonjol adalah Gedung Pusat dan Auditorium. 

Kampus ini memilik bentuk bangunan yang berbeda dengan kebanyakan gedung di Jogja. Bentuk gedung-gedung di UIN Suka mengadaptasi model arsitektur ala timur tengah yang dikombinasikan dengan arsitektur atap bangunan ala rumah Joglo. Kombinasi ini yang membuat gedung-gedung di UIN Suka tampak unik dan berbeda dengan kebanyakan gedung lain di Indonesia.

#4. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

http://static.panoramio.com/photos/large/86321139.jpg 

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga atau UIN Negeri Sunan Kalijaga adalah kampus Tinggi Agama Islam (PTAIN) pertama di Indonesia. Universitas yang terletak di dekat perbatasan antara Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. ini memiliki bangunan khas ala timur tengan dan dipadukan dengan arsitekrur atap bangunan ala rumah Joglo. 

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/archive/b/be/20120330104855!Uin.jpg
https://sarthisinjaitengah.files.wordpress.com/2011/10/pasca.jpg 


#3. Universitas Islam Indonesia
 
Universitas Islam Indonesia disingkat UII adalah perguruan tinggi swasta nasional tertua di Indonesia.  Sejumlah tokoh besar indonesia berasal dari kampus ini sebut saja Pramodya ananta toer,
Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D., S.H., S.U, Dr. Ir. Luthfi Hasan, M.S, dll. Selain melahirkan banyak tokoh Universitas ini juga memiliki bangunan yang indah dan dapat dieksplorasi keindahannya dari berbagai sudut katakanlah mesjid masjid Ulil Albab, gedung perpustakaan pusat, fakultas teknik, boulevard, dan lain sebagainya.

https://tutinonka.files.wordpress.com/2008/05/img_0308.jpg 

http://1hal.com/wp-content/uploads/2015/03/uii2.jpg

#2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

http://blog.umy.ac.id/muhammadhm/files/2014/11/kampus-umy-udara.jpg 
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah universitas swasta terbaik di Indonesia. Mempunyai fasilitas yang memadai untuk proses pembelajaran.kampus ini mendudukin kampus nomor dua di Jogja yang memiliki beberapa bangunan fotogenik. Gedung Kembar dan Sportorium UMY menjadi ikon tersendiri di antara berbagai arsiterktur unik lain di seantero Jogja.

http://blog.umy.ac.id/gerdicyberz/files/2011/09/Plaza.jpg

disudut kampus:
http://blog.umy.ac.id/airizqanna/files/2011/10/IMG_1563.jpg 

#1. Universitas Gadjah Mada

http://ugm.ac.id/images/slider/4893-3371-calon-mahasiswa-ugm-diterima-melalui-snmptn-2015.jpg 

Nah dan urutan pertama kampus terbaik dan terindah yaitu UGM. Kampus ini nyaris tidak ada kekurangan . para mahasiswanya cerdas, banyak mahasiswi yang cantik, gedungnya bersih dan megah, perpustakaannnya besar, dan banyak fasilitas yang mendukung kegiatan akademik. Ada beberapa gedung yang nampak fotogenik di kampus ini misalnya perpustakaan pusat, Graha Sabha Pramana, masjid kampus UGM, gedung pusat, boulevard, fakultas FEB dan banyak lagi.

http://beritabaik.web.id/wp-content/uploads/2014/06/FAKULTAS-EKNO.jpg 

http://fc03.deviantart.net/fs49/f/2009/236/f/d/Fakultas_Teknik_UGM_by_dantoadityo.jpg
Kampus Dengan Bangunan Keren Di Jogja Reviewed by Dani on 06:36:00 Rating: 5
All Rights Reserved by Ramdhani alqadri © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.