Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

7 Hal yang Menjauhkanmu Dari Jodoh

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholihah.”(HR. Muslim)

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang memiliki kecendrungan untuk memiliki pasangan hidup,  tentunya dalam hal ini kita tidak ingin memiliki pasangan yang sembarang dong. Pasangan hidup yang memiliki kreteria tertentu dan layak  menurut versi anda. 
Pada hakikatnya nih ada 3 cara tuhan menentukan jodoh kita, yaitu Pilihan pertama adalah cepat mendapatkan jodoh. Pilihan kedua, lambat mendapatkan jodoh, tapi suatu saat pasti mendapatkannya di dunia. Pilihan ketiga adalah tidak mendapatkan jodoh di dunia tapi mendapatkannya di akhirat


Tapi apapun pilihan jodoh yang ditentukan Allah, maka hal itu adalah hal yang terbaik untuk kita. Apakah kamu pernah liat orang yang jodohnya ternyata punya kemiripan wajah Atau bisa jadi sifatnya yang banyak kesamaan? Yapp,  yang paling bisa diprediksikan itu biasanya jodoh kita nggak akan  jauh dari lingkungan aktivitas kita loh. Artis biasanya nikah dengan artis lagi. Aktivis suka berjodoh dengan sesama aktivis. Pasivis biasanya berjodoh dengan pesimis. Hafidz quran menikah dengan hafidzah.. Karena kecenderungan kita lebih tertarik dengan orang yang punya banyak kesamaan dengan diri kita.

So, tinggal memilih, mau dapatkan yang terbaik dengan memperbaiki kualitas diri atau mendapatkan ala kadarnya akibat ketidakseriusankita. Tentunya sahabat sendiri yang bisa mementukannya


-->Setia Furqon Kholid Inspirasi buku "Jangan Jatuh Cinta! Tapi Bangun Cinta"<--


7 HAL YANG MENJAUHKANMU DARI JODOH TERBAIK

1. Buat status ga penting di sosmed
Segala sosmed baik itu di facebook, twitter dan sosmed lainnya menjadi alat yang mudah untuk melihat karakteristik seseorang.

2. Upload poto mesra dengan pacar atau mantan
Mana ada jodoh baik yang suka kau banggakan mengumbar pose kemesraanmu dengannya. Calon pasangan yang baik adalah orang yang menjaga privasimu.

3. Tak mampu mengendalikan emosi
Tentu semua orang punya perasaan marah, tapi itu semua tergantung bagaimana caranya kita menyikapinya. percayalah, kemarahanmu yang meluap-luap mengurungkan niat jodoh baik mendekatimu.

4. Susah move up dan membanding-bandingkan
Sebelum kau mapu mengikhlaskannya, kau susah menerima jodoh terbaik dariNya.

5. Bermaksiat apalagi mendekati zina.
Jodoh terbaik cari yang memiliki sifat sama dengannya. Yang bisa menjaga jiwa dan raganya hanya untuk dirinya.

6. Bergaul dengan orang atau komunitas yang tidak baik.
Meskipun  engkau bukan salah satunya, namun setidaknya orang berpersepsi begitu padamu.

7. Lalai ibadah, jarang sedekah.
Percayalah, jodoh terbaik senang dengan kau yang berkahlaq mulia, berhijab (bagi muslimah), juga berbakti pada ayah bunda. Dan terakhir janganlah lupa untuk berdoa, Doa adalah senjata nya orang yang beriman. Setelah kita berikhtiar semampu kita, maka sempurnakanlah ikhtiar ini dengan Doa kepada Allah.

“Mintalah kepada Allah akan kemurahan-Nya, karena sesungguhnya Allah senang apabila dimintai (sesuatu).” (HR Tirmidzi dari Ibnu Mas’ud)

Semoga kau segera bertemu jodoh terbaik untuk dunia akhiratmu. Aamiin

Dari berbagai sumber,
7 Hal yang Menjauhkanmu Dari Jodoh Reviewed by Dani on 08:39:00 Rating: 5
All Rights Reserved by Ramdhani alqadri © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.