Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Kebiasaan Orang Sukses Yang Buat ABG labil Malu


Nah buat anak muda jama sekarang nih (termasuk gw) gw mau coba sharing sebuah article tentang kebiasaan orang sukses semasa mudahnya. Tau nggak apa tuh? Ya itulah gunanya gw buat artikel ini. Langsung aja yaa., check it out..,

Kebiasaan membaca biasanya banyak ditemukan ditempat-tempat public Negara maju sebut saja itu Jepang, Fakta yang mengejutkan bahwa kebiasaan membaca orang-orang jepang telah membuat Koran-koran top dinegara tersebut selalu habis tiap hari coba bayangkan aja Koran (asahi shimbun) edisi pagi selalu nyaris laku 8 juta ekspelembar tiap harinya belum lagi edisi sorenya yang  habis 3 juta ekspelembar. Ampun dahh.., dibandingkan Negara kita ini satu Koran aja bias buat 10 orang, masyaallah :D AMPUN DAHH.

Menurut cerita orang2 yg pernah tinggal di luar negeri; negara2 maju itu, budaya membacanya bukan main. Di kereta, di bus, di halte, mereka pada rajin membaca. Karena saya hanya tinggal di kisaran sini-sini saja, jd saya tidak tahu pasti, apakah kabar ini benar atau cuma kabar burung saja. Nah kerap kali kebiasan membaca tempatkan sebagai kebutuhan tingkat tiga dalam kehidupan sehari-hari. Setelah memelototi gadget, main bersama teman, pacaran, dan sedang merasa bosan, baru deh kegiatan yang satu ini kita lakukan. Kalau sedang ada kesibukan lain, jangan harap tumpukan bacaan akan diprioritaskan.

Padahal cerita berbeda datang dari orang-orang yang sudah menggenggam kesuksesan di bidangnya. Tidak seperti kita yang sering merasa kekurangan waktu  mereka justru menyempatkan waktu untuk membaca demi menambah ilmu

Emma Watson

http://cbsnews1.cbsistatic.com/hub/i/r/2014/05/26/27690acd-8c03-4b15-ab90-bacd537c9706/thumbnail/620x350/77efadd7702e4d43e4fdc04543d71922/ap908407174113.jpg

Cewek yang dikenal karena perannya sebagai Hermione di film Harry Potter ini tidak hanya cantik fisiknya saja, prestasi akademis dan daya kritisnya sudah diamini oleh dunia. Di Hollywood Emma dikenal sebagai salah satu selebritis kutu buku yang selalu membawa buku bacaan ke manapun ia pergi. Emma diterima di Brown University, salah satu kampus Ivy League bergengsi di Amerika Serikat dan berhasil lulus dengan nilai sangat memuaskan.

Zhang Xin, Miliuner Wanita Asal China

http://racikankata.com/wp-content/uploads/2014/04/zhang-xin.jpg

Siapa yang sangka wanita mantan buruh ini menjadi salah seorang dari 7 orang terkaya di cina, Namanya  Zhang Xin, bos perusahaan properti SOHO. kekayaan Zhang mencapai US$3,6 juta atau setara Rp35,7 triliun. Jauh lebih besar daripada kekayaan Oprah Winfrey yang disebut-sebut sebagai miliuner wanita dunia dan juga Donal Trump.

“Saya sangat bersyukur bisa membangun sebanyak ini dengan perusahaan saya. Dan saya merasa, membaca jurnal tetap merupakan cara terbaik untuk mendapatkan informasi. Sebab itu saya merekomendasikan entrepreneur muda untuk membaca Wall Street Journal seperti saya.”

Dia mengakui bahwa dengan membaca ia mendapatkan banyak insight yang kemudian bisa ia terapkan dalam bisnisnya. Tanpa kegemaran dan konsistensinya membaca, Zhang Xin mungkin akan jadi gadis China biasa yang tak memiliki kerajaan bisnis di balik punggungnya.

Maudy Ayunda 

 

http://i.ytimg.com/vi/OGYz-_w3dx8/maxresdefault.jpg

Ada yang bilang “Wah, keren ya Maudy bisa kuliah di Oxford?” Hehe. Dia kalau ada waktu luang baca, sih. Nggak kayak kita yang setiap ada waktu istirahat goler-goler sambil mantengin Sosmed doang. Sejak umur 3 tahun Maudy sudah terlatih dan gemar membaca. Bahkan saat kecil, tamu yang mampir ke rumah Maudy selalu menemukannya di sudut rumah sembari sibuk dengan buku bacaannya. Selepas dewasa, kegemaran membaca Maudy juga terus berlanjut. Menghabiskan waktu berjam-jam di toko buku gemar Maudy lakoni di sela-sela waktu luangnya.

“Buku itu bikin kita lebih open minded. Perspektif kita jadi lebih luas, karena setiap penulis pasti punya hal yang ia yakini. Dengan membaca buku sebenarnya kita sedang diyakinkan oleh banyak orang pada saat bersamaan. Saat kamu banyak baca buku, kamu akan jadi orang yang lebih mudah menerima sesuatu yang baru.”

Ikon artis cewek cerdas yang satu ini harus diakui mempesona bukan hanya karena wajah imutnya. Sorot matanya terlihat tajam dan tegas. Fakta bahwa dia diterima di Oxford University juga jadi bukti kalau bukan sekadar muka cantiknya yang membuatnya menarik.

Bill McDermott

http://static1.businessinsider.com/image/54617fb0eab8ea7f25d10c56/this-is-why-sap-issued-that-strange-press-release-last-week.jpg

Mengarungi kehidupan miskin sejak lahir ternyata pernah dialami salah satu miliarder ternama asal Amerika Serikat Bill McDermott. CEO SAP Corporation ini tinggal di sebuah rumah gubuk yang lantainya pasti kebanjiran saat hujan turun. Kini  perusahaan yang menfasilitasi pengusaha Eropa dalam menciptakan software costumer relations yang apik tetap melakoni saran mantan Profesornya hingga hari ini. Di tengah kesibukannya, headline dan artikel kolom bisnis dan teknologi Wall Street Journal tidak pernah luput Bill baca setiap hari.

“Profesor saya di Business School selalu berkata: Setiap hari, lakukanlah kebaikan besar untuk dirimu dengan membaca halaman depan The Wall Street Journal sebelum memulai hari.”

Bagi Bill, membaca setiap hari bukan sekadar memberinya informasi — tapi juga memantik keingintahuannya terhadap berbagai hal menarik yang terjadi di sekelilingnya. Rasa ingin tahu yang besar ini kemudian jadi bahan bakar Bill untuk terus menggali ide baru bagi raksasa bisnis yang sekarang dipimpinnya.

“Yang terpenting bagi saya adalah intellectual curiosity. Kalau kamu tidak tertarik secara intelektual untuk mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan bisnismu, saya meragukan kesungguhanmu untuk sukses di bidang itu.”

 

Barrack Obama Saja Sempat Baca Buku. Kamu yang Masih Beralasan, Apakah Memang Sesibuk Itu?

#MakeTime, dude! Your arguments are invalid

Sejak menempuh pendidikan di Occidental College, California, Obama dikenal sebagai orang yang gemar membaca. Bahkan dalam sebuah akhir pekan pada Desember 2014 lalu Obama memborong 17 buku sekaligus di sebuah toko buku.

Sebagai Presiden Amerika Serikat dengan segala kesibukannya, Obama bahkan ingin menyaingi rekor Franklin De Roosevelt yang membaca 22.000 buku sepanjang hidupnya. Kalau Obama saja meluangkan waktu, kamu gak malu selalu acuh pada bukumu?

Pada akhirnya ini bukan cuma soal waktu. Tapi seberapa gigih niatmu melakoni hal yang kamu cinta, pun sekaligus mengembangkan dirimu.

Gimana, udah cukup malu dengan kebiasaan pacaran atau memelototi gadget tapi tak pernah punya waktu baca buku? Untuk sesuatu yang kamu cinta, even though you don’t have time, you will #MakeTime.
Kebiasaan Orang Sukses Yang Buat ABG labil Malu Reviewed by Dani on 23:52:00 Rating: 5
All Rights Reserved by Ramdhani alqadri © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.