Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tips kece buat loe pede Menghadapi Ujian Nasional.



Halo guys, apa kabar? Pasti semangat donk . Sorry banget nih gua akhir-akhir ini gue kurang produktif nulis. Nah,  artikel ini gua khususin buat sobat yang ekarang duduk di bangku kelas 12 SMA dan sedang bersiap-siap menghadapi UN SMA 2015 Hari Ini :D. Sebagaimana yang kita ketahui  Untuk tahun ajaran 2014-2015 UN SMA gak dijadikan satu-satunya penentu kelulusan SMA dimana kelulusan SMA ditentukan oleh pertimbangan sekolah masing-masing. Tapi biar gimanapun, UN nggak boleh di remehin lho, sebab  nilai UN SMA ini merupakan  salah satu pertimbangan seleksi buat lo yang mendaftar jalur masuk kuliah di SNMPTN kelak. Bias kebayangkan ..,

Okedeh nggak perlu berbasa basi lagi kali ini gue mau bagi-bagi Tips bagaimana biar biar kalian percaya diri buat menghadapin UN ! check it out.,


  • Datang lebih awal di sekolah, lalu usahakan untuk ngobrol dengan teman-teman yang kira-kira dapat membuat hati kita tenang. Hindari untuk berbicara dengan teman-teman yang kamu nilai bakal ngomong "wah gue belom belajar nih", atau "duh gue ga siap deh nih", dsb. Usahakan ngobrol mengenai hal-hal ringan dan tidak menggunakan kapasitas otak yang berlebih.

  •  Usahakan kalau bias memilih tempat dududk maka pilihlah tempat dudukmu  di tempat yang paling minim gangguan serta cahaya yang memadai.

  • Tenagkan pikiran yakinlah kalau loe pasti bias mengerjakan soal-soal semampu loe. Takut , gak pede dan Gugup merupakan factor lain yang bias menghambat maksimun performance loe buat ngerjain soal-soal UN. Ingat yah  usaha tidak akan pernah menghianati hasil.


Ketika Ujian Berlangsung


  • Tips pertama  Tarik napas dalam-dalam secara perlahan kemudian hembuskan secara perlahan pula. Lakukan ini selama lima kali atau sampai kamu merasa tenang.

  •  Pejamkan mata kamu sugestiin diri bahwa kamu bias,bias dan bias buat ngerjain soal UN dengan baik dan benar.

  • Sebelum kita membaca soal-soal Ujian terlebih dahulu maka bacalah pelan-pelan instruksi pada kertas ujian kalian disitu ada instruksi gimana cara menjawab . Meskipun kalian menganggap instruksi itu ga berubah-ubah dari jaman dulu, tapi membaca instruksi membuat kita lebih tenang  dalam ujian. Dengan kata lain, membaca instruksi membuat kita engage sama aktivitas ujian.

  •  Baca keseluruhan soal secara cepat, dari nomer satu sampai nomer terakhir. Hal ini kita butuhkan agar dapat menentukan kecepatan dan tingkat kesulitan yang kita butuhkan untuk menjawab masing-masing soal.

  • Gunakan waktu-waktu awal ujian dengan seminimal mungkin yaitu dengan menjawab soal yang paling simple dan mudah versi loe. Hal ini baik untuk membangkitkan rasa percaya diri kita akan keseluruhan ujian.

  • Bagi loe lebih simple ngerjain soalnya dan agar otak loe juga nggak kebanyakan mikir maka cukup  tulis rumus-rumus dasar untuk mata-mata pelajaran eksak (matematika, fisika, kimia) di tepi soal ujian agar kita bisa langsung mengerjakan soal-soal serupa dengan memilih dari rumus-rumus tersebut.

  • Yang paling penting adalah, ujian itu adalah sarana untuk menilai kemampuan pribadi kamu. Jadi jika ada  teman-temanmu yang mengumpulkan ujian mereka terlebih dahulu abaikan aja jangan ikut terbawa suasana dan ingin cepat-cepat juga ngumpul jawaban. Cermat dan telitilah.


Oh iya, sekali lagi, apapun hasil ujian yang kamu terima, itu merupakan hasil pembelajaran kamu selama sekolah. Oleh karena itu, dengan hasil ujian yang akan kamu terima, kamu bisa mengukur kemampuan pribadi kamu dalam mata pelajaran tertentu, dan sekali lagi, bukan untuk membandingkan kemampuan kamu dengan siswa lainnya. Sudah merasa lebih siapkan? Good luck, guys! :D
Tips kece buat loe pede Menghadapi Ujian Nasional. Reviewed by Dani on 06:44:00 Rating: 5
All Rights Reserved by Ramdhani alqadri © 2014 - 2015
Designed by Themes24x7

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.